Posts Tagged ‘Rumah Teman’

Rumah Teman

Posted: 23 Februari 2018 in Pengalaman
Tag:, ,

Dulu waktu sekolah saya punya kebiasaan kalo main ke rumah temen nggak langsung ke rumahnya, soalnya saya punya kecurigaan berlebihan kalo jangan-jangan itu bukan rumah temen saya lagi, dia pindah rumah nggak ngasih tau saya.

Akhirnya saya cuma mondar-mandir di depan rumah dia naik sepeda, sampe temen saya tau kalo saya lewat. Kalo udah 2 jam mondar-mandir temen saya nggak keluar, ya saya pulang aja.

Besokannya di sekolah saya cerita aja kalo kemarin lewat depan rumah dia, tapi rumahnya lagi nggak ada.

Waktu itu saya pernah mau main ke rumah salah seorang teman sekolah saya. Rumahnya lumayan jauh, saya ke sana juga naik sepeda. Seperti biasa, nyampe di rumahnya bukannya langsung ke rumah, tapi mondar-mandir dulu di depan rumah. Akhirnya saya malah ketemu teman saya bukan di rumahnya. Temen saya pas main ke rumah tetangganya, mau pulang, ngeliat saya lewat terus dipanggil.

Itu yang berhasil ketemu, yang nggak ketemu, sering! Lebih sering saya menghabiskan waktu buat mondar-mandir di jalan daripada main ke rumah temennya.

Nggak tau juga kenapa, tapi mungkin karena saya orangnya pemalu dan kurang percaya diri. Saya jadinya nggak berani kalo misalnya main ke rumah temen, terus ketemu keluarganya dan ngomong ‘Pak, si Agan ada?’, atau ‘Bu, mau ketemu si Agan bisa?’. Kayanya itu bukan tipe saya banget yang kaya gitu.

Kalo main ke rumah teman saya lebih suka janjian dulu, saya minta nunggu di depan rumah di jam janjian itu, baru berasa nyaman. Kalo nggak, ya kaya yang di atas tadi, mondar-mandir di depan rumahnya.

Karena juga saya orangnya takut salah rumah. Ini kalo saya belum pernah ke rumah teman saya, dan saya disuruh nyari rumah dia pake tanda-tanda yang udah dia kasih tau. Nggak apa-apa sih kalo misalnya salah, tapi perasaan saya jadi agak kurang nyaman gitu.

Kalo sekarang gampang ya nyari temen yang mau main ke rumah dia. Tinggal kirim SMS atau chat WhatsApp, beres! Kalo dia pas nggak ada di rumah jadi nggak repot mondar-mandir di depan rumah dia. Atau kalo rumah dia pindah, saya kan bisa dikabarin.

Iklan