Cicak

Posted: 15 Juli 2016 in Pemikiran
Tag:, ,

Suatu ketika pas mau menjemur baju di jemuran belakang rumah, nemuin ada kotoran teronggok di tengah kawat jemuran. Dari bentuk, bau, dan rasanya, sepertinya ini kotoran cicak. Kan jadi merasa aneh ya, karena secara normalnya, kawat jemuran bukanlah jalan lewat cicak pada umumnya.

Tapi tentu saja hal ini mungkin saja terjadi. Bisa jadi si cicak ini penyuka tantangan. Dia suka hal-hal yang ekstrim, seperti berjalan di kawat jemuran. Atau dia pengen memecahkan rekor dunia gitu, nggak tau juga. Pas lagi jalan di tengah kawat, tau-tau perutnya mules dan nggak tahan pengen buang air. Lagian di tengah situ nggak ada toilet umum, dan akhirnya dia boker di situ.

Atau memang si cicak ini emang sehari-hari dia lewatnya di kawat jemuran ini. Karena dia di atas genteng, dan mau ke tembok di seberangnya, daripada turun dulu ke bawah terus nyebrang, kejauhan, akhirnya dia melatih dirinya sendiri lewat di kawat jemuran untuk kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Kan kalo udah kaya gini jadinya aku yang repot. Pas mau ngejemur baju, ada kotoran, jadi harus bersih-bersih kawat jemuran dulu. Memeriksa ke seluruh bagian kawat jemuran, apakah ada kotoran lain di kawat tersebut. Memeriksa kawat jemuran yang satunya lagi, apakah si cicak ini juga buang kotoran di situ. Kalo udah bersih semua, baru baju-bajunya dijemur, biar nggak dilewatin cicak lagi.

Tapi berhubungan dengan cicak, ada mitos bangke yang bahwa katanya kalo ada orang kejatuhan cicak, maka dia akan kena sial. Entah dari mana dan atas dasar apa mitos ini sampai muncul di muka bumi ini. Udah jelas-jelas yang jatuh cicaknya, kan berarti yang sial cicaknya. Manusia itu kalo kejatuhan cicak nggak bakal ada satupun anggota tubuhnya yang terluka atau berubah bentuknya, kecuali kalo cicaknya pas nempel di buah kelapa.

Atau teori ini bisa jadi benar, kalo ternyata cicak yang jatuh tadi, baru saja kejatuhan cicak.

Terakhir, kalo ada pembaca yang udah membaca tulisan ini sampai di titik ini, pasti merasa kalo tulisan ini nggak ada maknanya dan nggak bisa diamalkan di kehidupan sehari-hari. Padahal itu benar! Tulisan ini cuma luapan ide yang berasal dari cicak aja sih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s