SMS Misterius

Posted: 3 Januari 2014 in Pengalaman
Tag:,

Suatu saat ada SMS masuk datangnya dari nomor tak terkenal soalnya nggak kesimpen di ponselku.

X: Hai, apa kabar?
Aku: Alhamdulillah baik, ini siapa?
X: Masak lupa sama aku?
Aku: *malas balas

Pernah nggak dapat SMS kaya gini? Atau anda pernah berperan jadi si X tadi? SMS yang kaya gini itu bikin aku mikir “Apa orang ini nggak nyadar kalo SMS ini komunikasi tulisan ya?”. Nggak, maksudnya gini, bukannya sombong kalo ternyata kita sebagai penerima SMS ini nggak tau siapa orang yang ngirim ini, tapi pasti nyadar kan kalo ini SMS gitu lo, yang semua orang kalo bikin SMS itu tulisannya sama semua. Kan nggak ada kita dapat SMS dari temen, terus kita nggak bisa baca soalnya tulisannya jelek. Yang ada juga kita nggak bisa baca soalnya bahasanya alay.

Kan beda banget kalo kita komunikasi langsung. Misalkan kita ketemu orang di jalan, terus dia nyapa kita “Hai, ingat aku nggak?”. Kalo yang gini kan kita bisa mengidentifikasi dari penampakan fisik orang itu, kemudian kalo lupa kita bisa nginget-inget lagi. Atau misalkan kita dapat surat yang ditulis tangan dari seseorang, dan dari tulisan tangan itu kita ingat dari ciri-ciri tulisannya orang yang menulis surat itu. Atau suara gitu, dia telepon, dan sayup-sayup kita ingat siapa orang itu. Itu semua beda soal kan? La ini SMS, beda jenis tulisannya hanya terbatas sama beda ponsel doang.

Dan seringnya orang yang ngirim SMS kaya gitu malah kesannya menggoda, dipanjang-panjangin gitu biar terus penasaran yang dikirimin. Misalnya aku kemudian bales “Siapa sih?”, kemudian si X tadi balas “Siapa coba tebak?”. Ini akan jadi rangkaian berbalas SMS yang nggak akan berakhir sampai si X tadi ngaku. Kecuali yang dikirimin sangat penasaran, atau mungkin dia juragan pulsa, pasti akan dikejar terus sampai dapat itu identitas pengirimnya. Dan bagi si pengirim, pasti merasa bangga banget kalo identitasnya nggak bisa ditebak.

Komentar
  1. Dyah Sujiati mengatakan:

    Pernah nggak dapat SMS kaya gini? Atau anda pernah berperan jadi si X tadi? –> pernah

    baca ini deh :
    http://dyahsujiati.com/?s=budiman+ed

    bacanya urut dari [1] ya

    sama
    http://dyahsujiati.com/2013/07/06/mas-zakariya-dan-mas-attam/
    #promo

  2. lazione budy mengatakan:

    setujuh dan sering saya dapat sms balasan semacam itu, sial!
    kalau aku ditanya maka langsung kujawab, to the point.
    *abaikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s