Persepsi

Posted: 29 Desember 2013 in Pemikiran
Tag:, ,

persepsiMisalnya suatu ketika kita dapat luka, tempatnya di pojokan lutut a.k.a dengkul. Sebenarnya bingung juga, ini lutut pojokannya di mana ya, tapi ya biarlah, wong ini juga permisalan aja. Terus karena tempat lukanya ini strategis, mudah tersenggol apa aja, kita jadi punya pemikiran “Ini luka udah dihati-hati biar nggak kena senggol tapi kok tetep kena aja. Emang ya yang dihati-hati itu malah lebih sering kenanya…”.

Atau suatu ketika kita kena sariawan, tempatnya juga strategis, pastinya di mulut sih. Terus suatu saat sariawannya kegigit sendiri pas lagi makan. Sambil meringis, kita akan berpikir, “Kenapa ya sariawan itu malah sering tergigit sendiri?”.

Dari kedua contoh ini sebenarnya hanya persepsi kita aja kenapa kok bisa gitu. Sekarang misalnya dibalik, lutut kita nggak kenapa-kenapa, nggak ada lukanya, pernah nggak kita merhatiin berapa kali lutut kita ini tersenggol dalam sehari? Atau saat mulut kita semanis madu, tanpa ada sariawan, pernah nggak ngerasa berapa kali mulut kena gigi kita dalam waktu makan? Nggak kan? Itu karena kita nggak ngerasain sakitnya dan nggak menganggap bahwa itu adalah hal yang berbahaya.

Kalo ada luka kaya tadi, kesenggol dikit aja kan rasanya sakit gitu. Itulah yang bikin kita ngerasa semua hal yang kita jaga bener-bener pasti ada ujiannya. Yang nggak kita jaga, kaya lutut yang nggak terluka tadi, mau disenggol apa aja (asal nggak disenggol kendaraan di jalan) juga woles aja, nggak apa-apa terutama kalo kesenggolnya pelan aja nggak keras-keras. Kalo ada luka, misalnya kesenggol pelan aja kena bantal, udah bisa bikin kita nyumpahin agar bantal itu menjadi bantal untuk selamanya.

Komentar
  1. yovieasy mengatakan:

    Bener juga nih, sering banget mikir kaya gitu :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s