Posting Bareng

Posted: 26 Desember 2013 in Pengalaman
Tag:, ,

internet urlSampai tulisan ini aku bikin, aku udah punya 261 posting di blog ini. Bagiku ini terasa cukup banyak, tapi nggak terlalu banyak. Gimana, bingung kan? Maksudnya gini, dengan 261 tulisan yang udah aku posting di blog ini, suatu saat kalo aku bikin blog lagi dan repost dari blog ini, postingnya bisa rajin tiap hari, maka dalam waktu nggak nyampe satu tahun semua tulisan udah selesai di repost.

Tapi itu sebenarnya logika mandeg, dalam artian sementara aku punya 261 tulisan di blog ini. Tapi ini kan nggak menutup kemungkinan aku nambah tulisan lagi di tulisan ini. Sehingga saat blog baru yang aku repost di situ udah nyampe 261 tulisan terposting, di blog ini udah lebih dari itu, dan kalo lancar aku udah punya tambahan 261 tulisan lagi untuk bisa direpost (aamiin…).

Ini sebenarnya pernah kejadian dulu blog pertamaku aku bikin posting lebih dari 400 postingan, kombinasi antara tulisan, foto, musik, dan video. Saat beberapa postingan yang masih bisa dipake lagi dari situ aku repost ke blog ini, dan kemudian nggak ada lagi tulisan lagi yang bisa au posting ke sini, akhirnya aku pake sistem ‘posting bareng’, artinya apa yang aku posting di blog pertamaku itu aku posting juga ke sini. Meskipun sebenarnya blog yang pertama dengan blogku yang ini beda konsepnya, tapi nyatanya bisa jalan bareng juga. Meskipun mereka hanya sebatas jalan bareng, nggak pernah jadian, karena blog yang pertama keburu mati.

Intinya gini, apapun tulisan yang ada di blog ini, sebenarnya akan bisa aku repost di blogku yang lain bila memungkinkan. Dipilihin mana tulisan yang masih bisa berlaku pada waktu itu, atau tulisan-tulisan yang nggak cemen-cemen amat gitu. Sebenarnya setiap blogku punya konsep masing-masing. Kaya ada sebuah blogku yang juga memposting tulisan dalam bahasa Inggris, tapi yang berbahasa Indonesia juga bisa masuk ke situ. Sedangkan blog yang pake bahasa Jawa emang aku khususkan untuk tulisan berbahasa Jawa aja, nggak akan aku campurin dengan tulisan berbahasa lain.

Jadi kalo pernah nemuin ada blog lain dan ada tercantum nama Chuin5 sebagai identitasnya, bisa jadi itu juga blogku. Kalo nemuin ada tulisan-tulisan yang sama dengan yang ada di blog ini, nggak perlu heran, karena aku repost, atau posting bareng.

Komentar
  1. f.nugroho mengatakan:

    wow, perbedaan yang hampir 100 postingan. punyaku baru 167, dan itu pun termasuk yang aku import dari blog yg lama.

  2. lazione budy mengatakan:

    kualitas nomer satu, saya move on ke WP paska MP tewas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s