Di Mata Orang

Posted: 15 Desember 2013 in Pemikiran
Tag:, ,

Mata Biru www.Kumpulanpertanyaansulit.blogspot.comSeekor kupu-kupu tidak pernah mengenal warna dan dan coraknya. Tapi setiap orang yang melihatnya pasti tahu bahwa kupu-kupu itu punya warna dan corak yang indah.

Seorang bayi bergerak dan berperilaku yang bagi mereka wajar. Meskipun mereka tidak bermaksud melucu, tapi setiap orang yang melihat gerakan bayi itu pasti berpikir bahwa bayi itu lucu dan menggemaskan.

Seseorang mungkin tidak menyadari bau yang dipancarkan dari badan mereka, entah itu harum atau nggak enak. Tapi orang-orang di sekitarnya yang bisa mencium bau itu dan mengenalinya sebagai bau dari seseorang itu.

Apa persamaan atau arti dari ketiga analogi itu? Orang lain di luar kita sendiri yang memperhatikan kita, mungkin tanpa kita sadari. Tapi sebenarnya apa yang dilihat orang lain itu belum tentu bahwa itulah diri kita. Itu karena orang melihat kita dari apa yang mereka lihat. Orang melihat kupu itu indah, padahal sebelumnya kupu-kupu itu adalah ulat. Bayi nggak bermaksud melucu tapi yang dilakukannya pasti terlihat lucu. Kita bisa terlihat sombong di mata orang, padahal bisa jadi kita adalah orang yang pendiam atau kaku, yang jarang menyapa orang.

Udah gitu aja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s