kue lapisAda yang belum pernah makan kue lapis legit? Saya rasa semua orang pernah merasakan nikmatnya makan kue lapis legit, tapi mungkin hanya sedikit yang tahu asal muasal kue yang nikmat ini.

Sebenarnya kue lapis legit adalah warisan dari penjajah Belanda, yang memiliki nama asli “Spekkoek” atau dalam bahasa Inggris “Thousand Layer Cake”. Kata “Spek” dalam bahasa Belanda berarti lapisan lemak babi/bacon. Tapi sebenarnya kue lapis legit tidak menggunakan bahan lapisan lemak babi, hanya bentuk kue ini seperti lapisan lemak babi yang berlapis-lapis.

Adapun bahan dari kue lapis legit adalah adonan tepung terigu, mentega dan telur. Proses pembuatan kue ini sangat unik karena setiap lapisan yang dipanggang memerlukan kesabaran serta ketrampilan yang cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Biasanya lapisan kue ini bisa mencapai 15 – 17 lapisan.

Seiring dengan perkembangannya, kue lapis legit ini disesuaikan dengan selera dan bahan-bahan lokal asli Indonesia. Kue lapis legit juga memiliki sejarah yang mengakar di kalangan orang Tionghoa. Pada tahun baru Cina, biasanya orang-orang mengkonsumsi kue ini sebagai lambang menuju tangga kesuksesan di tahun yang baru. Semakin banyak lapisan yang terdapat pada kue lapis maka melambangkan datangnya rejeki yang berlapis-lapis.

sumber

Iklan
Komentar
  1. andryawan berkata:

    apakah kue lapis itu makanan tradisional .

  2. Jeanett berkata:

    Anger can help you improve your personal life and your relationships with others when
    you learn to read and use it. 2 tablespoons red onion, diced.
    But wait, there’s more.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s