Menjaga Peluang

Posted: 11 Januari 2012 in Pemikiran
Tag:, , ,

Orang-orang berjiwa opportunis selalu mempunyai nilai lebih daripada orang lain dalam hal memanfaatkan peluang dan kesempatan. Mereka akan selalu punya penempatan posisi yang tepat, sehingga saat mendapatkan peluang maka tidak perlu lama-lama untuk mereka manfaatkan. Mereka akan selalu menghadirkan visi yang matang, pengamatan akurat, kesabaran hati, pemikiran cepat, dan tindakan yang tepat.

Penempatan posisi yang cukup penting dalam memahami setiap prospek yang ada, sehingga pada saat kesempatan datang mereka sudah berada pada posisi yang tepat dalam mendapatkannya. Dalam memperkirakan setiap kemungkinan yang ada, mereka sudah punya konsep yang jelas bahkan sebelum tahu apa yang terjadi. Mengamati dengan mendetail pada setiap keadaan, baik yang sudah dilalui maupun yang belum dijalankan. Bersabar dalam menanti kesempatan, karena tidak setiap saat peluang ataupun kesempatan bisa datang menghampirinya, sehingga tidak bisa setiap saat mereka menjalankan konsep dan rencana awal karena bisa saja tidak cocok dengan keadaan yang sedang terjadi.

Berpikir cepat dengan perubahan, selalu punya rencana cadangan bila diperlukan, dan selalu mengikuti perkembangan perubahan arah yang terjadi. Dan akhirnya dengan rancangan matang dari awal, pelaksanaan tindakan terakhir akan berjalan, kesempatan bisa tidak tersia-siakan, dan mereka akan lebih siap daripada yang lain. Mungkin sukses tidaknya hasil akhir tetap akan bergantung pada bagaimana pelaksanaan mereka dalam kesempatan yang mereka miliki dan peluang yang mereka dapatkan, tapi setidaknya mereka telah dalam posisi yang tepat dalam mengambil kesempatan yang ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s