Konsistensi

Posted: 21 Desember 2011 in Pemikiran
Tag:,

Never Give Up for ConsistencyMengapa saat mendekati saat-saat terakhir mencapai sebuah tujuan, kondisi jadi terasa lebih berat dari awalnya? Karena semua hal bercampur aduk di sini, penat, lelah, bosan, frustasi, semangat, semua yang terjadi sejak awal perjalanan terakumulasi dan bertumpuk, membuat berat perjalanan akhir menuju tujuan.

Persiapan mental meraih tujuan juga menambah berat beban perjalanan, karena tidak semua orang bermental kuat saat meraih apa yang sebenarnya mereka inginkan. Bisa jadi seseorang tidak siap mendapatkan sesuatu yang bahkan mereka idamkan sejak menjalani perjalanan panjang meraih tujuannya.

Perjalanan memang berat, tapi meraih tujuan juga tidak kalah beratnya. Perjalanan yang memberikan banyak pelajaran dan pengalaman, memberikan bekal berharga bagi setiap orang saat meraih tujuannya. Jangan sampai kehilangan sesuatu yang telah menjadi tujuan hidupnya saat telah mendapatkannya dengan susah payah. Karena bisa jadi, saat meraih tujuannya, perjalanan seseorang bukanlah akhir dari segalanya. Bisa jadi, ada orang lain yang mempunyai tujuan yang sama, berusaha mendapatkan dan merebutnya. Bisa jadi, ada orang lain yang mempunyai tujuan yang sama, menggunakan berbagai cara (bahkan dengan cara yang paling keji) untuk mengkudetanya dari apa yang telah diraihnya.

Dan lagi-lagi, siapapun yang bermental paling kuat yang akan tertawa bahagia akhirnya. Karena tidak akan ada seseorangpun yang akan bisa mempertahankan sesuatu tanpa mental kuat, seseorang yang bermental lembek akan meninggalkan begitu saja sesuatu yang menjadi tujuannya saat ternyata tujuan itu tidak seperti yang diharapkan, atau saat mendapat hadangan dan tantangan dalam mempertahankan hal yang dimilikinya. Konsistensi adalah hal yang terpenting, apapun hasilnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s