Duri dalam Daging

Posted: 10 Desember 2011 in Pemikiran
Tag:,

Berhentilah bertindak bodohTidak selamanya orang-orang di sekitar kita menjadi pendorong dan penyemangat kita. Terkadang ada pula orang-orang yang menjatuhkan dan menjerumuskan kita. Bahkan ada pula yang tanpa kita sadari menunggu kita lengah dan terjatuh, untuk menggantikan tempat kita.

Kepercayaan terkadang tidak cukup, perkataan terkadang tidak cukup, perbuatan terkadang tidak cukup. Tidak ada jaminan orang yang bahkan paling dekat dengan kita tidak akan merobohkan kita. Sudah cukup banyak hikayat yang menceritakan hal itu, tidak peduli apa dan siapapun mereka bagi kita. Seseorang yang mengulurkan tangan pada kita saat kita jatuh, bisa jadi suatu saat mendorong kita untuk jatuh.

Yang terpenting bagi kita adalah tetap berbaik sangka, apapun dan bagaimanapun rasa percaya dan kepercayaan akan menghilangkan paranoid terhadap para pengkhianat. Kalaupun nantinya para pengkhianat itu beraksi dan bertindak, menyikat kita tanpa ada lagi yang tersisa yang bisa kita selamatkan, ingatkan diri bahwa meskipun kepercayaan kita salah, rasa ikhlas dan baik sangka kita akan selalu tersimpan dan membekas, meskipun kadang tertutup dengan rasa dendam dan benci. Satu lagi yang perlu diingat, Gusti ora sare!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s