Sekarang dan Tahun Lalu

Posted: 16 November 2011 in Pengalaman
Tag:,

Dalam suatu perbincangan, Agan (bukan nama sebenarnya) membahas tentang turunnya harga laptop saat ini. Bila dibandingkan dengan laptopnya yang dibeli tahun lalu, dengan harga yang sama dengan kondisi saat ini dia bisa beli yang lebih bagus dan bermerek.

Sebenarnya bukan persoalan menyesalnya si Agan (bukan nama sebenarnya) karena membeli laptop biasa dengan harga yang agak mahal, yang kemudian setahun berikutnya dia bisa beli laptop yang lebih bagus dengan harga yang sama. Tapi mungkin Agan (bukan namanya sebenarnya) lupa bahwa dalam jangka waktu selama ini, dihitung sejak tanggal dia beli laptopnya sampai sekarang, berapa banyak karya yang tercipta dengan menggunakan laptopnya. Dan yang pasti, berapa banyak karya yang tertunda diciptakan jika dia baru beli laptop sekarang.

Masalah nilai fungsi guna juga lebih perlu dikedepankan. Dulu si Agan (bukan nama sebenarnya) membeli laptop tersebut karena dia butuh, untuk mendukung pekerjaannya yang instruktur kursus desain grafis. Dengan laptop tersebut, dia tidak kesulitan untuk bereksperimen dengan latihan-latihan yang akan dia sajikan untuk para murid-muridnya. Dengan laptop itu pula, pekerjaan kantor lebih cepat dia kerjakan tanpa menunggu komputer yang bergiliran pakai di kantornya. Terlebih lagi, dia bisa main game favoritnya di mana saja tanpa mengganggu pekerjaan orang lain.

Nah, kalo kemudian Agan (bukan nama sebenarnya) baru beli laptop sekarang, mungkin dia masih mencari-cari bentuk saat dulu dia menyampaikan materi desain buat murid kursusnya. Mungkin dulu pekerjaannya masih sering dalam status mengantri komputer. Dan kemudian untuk main game, dia harus kesulitan lagi. Tapi entahlah, apakah sama jadinya seperti itu, yang jelas dengan mengesampingkan harga, laptopnya telah lebih banyak membantu lebih awal ketimbang jika dia beli sekarang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s