Postman Pat

Posted: 8 September 2011 in Pemikiran
Tag:,

Postman Pat adalah serial televisi animasi buat anak-anak di Inggris, pertama kali diproduksi oleh Woodland Animation. Menceritakan tentang pengalaman Pat Clifton, tukang pos di desa fiksi Greendale (terinspirasi dari lembah nyata Longsleddale di Cumbria).

Kisah Postman Pat ini pernah ditayangkan di Indonesia, kalo nggak salah sekitar tahun 1993an (lupa tepatnya, udah lama sih). Film jadi hiburanku dan selalu aku ikuti walau kadang aku nggak ngerti dan sulit mencerna ceritanya, waktu itu aku masih SD sih. Gambar animasinya yang lucu, nggak seperti film yang lain (waktu itu film yang hampir sama adalah Charlie Chalk), bikin aku bertanya-tanya gimana cara buatnya, apakah sama seperti kartun yang digambar itu, ataukan pake boneka yang digerakkan.

Beberapa tahun lalu, ada suatu film (lupa namanya), yang pengerjaannya pake boneka yang tiap adegan dan pergerakannya kalo nggak salah pake metode foto, artinya tiap pergerakan adegan, boneka itu difoto trus nantinya foto itu digabung. Jadi, kalo ada adegan mengangkat tangan, tiap pergerakan tangan naik difoto dan kemudian dianimasikan, hampir sama kaya film kartun tapi kali ini bukan digambar, melainkan pake foto.

Aku kemudian membayangkan, mungkin film seperti Postman Pat atau Charlie Chalk tadi juga pake cara seperti itu. Bila melihat betapa alaminya pergerakan Pat Clifton, berapa banyak ya foto buat membuat 1 serial filmnya?

‘Postman Pat, Postman Pat, Postman Pat, and his black and white cat’

Repost dari Blog Sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s