Kelompok Sufi

Posted: 23 Agustus 2011 in Pengalaman
Tag:, ,

Dulu saat masih sekolah, kebanyakan teman di kelasku adalah sufi (suka film), jadinya kami sering ada acara nonton bareng di mana aja, kapan saja (asal bukan pas pelajaran). Pertama kali liat film itu di persewaan. Ada sebuah persewaan VCD, yang lengkap menyewakan player, tivi dan bilik buat nontonnya. Wah, seru banget tuh tempat, jaman segitu udah sangat keren.

Kalo nggak salah kami berenam saat itu. Dan film yang kami pilih adalah Legionnaire, waktu itu masih baru-barunya, dibintangi oleh Jean Claude van Damme. Dan ternyata, kami agak kecewa dengan endingnya. Ending film ini hampir sama dengan The Last Samurai-nya Tom Cruise, di mana si jagoan ikut dalam sebuah perang besar, dan pasukan si jagoan habis mati semua, kecuali si jagoan (yah, nggak logistik banget ceritanya).

Meski demikian, kami nggak kapok mencoba film-film yang kami sendiri belum tau ceritanya. Kunjungan berikutnya kami nonton The Truman Show oleh Jim Carrey. Pas nonton yang kedua ini, kami rela nunggu 2 jam buat antri tempat, karena pas itu biliknya penuh. Tapi kali ini nontonnya puas dengan ceritanya (meski nggak logistik juga, tapi lumrah karena filmnya komedi).

Nah, saat aku punya VCD player sendiri (pas jaman itu udah top banget!), jadilah nonton bareng dialihkan ke rumah dan kelompok sufinya jadi banyak anggotanya. Bahkan, teman yang rumahnya jauhpun ikut juga, ngoyo bersepeda ribuan kilo (ga juga sih, hiperbola!). Dan kalo di rumah emang lebih puas karena bisa nonton dengan berbagai ekspresi dan gaya.

Kalo sekarang ini, kebetulan beberapa teman-teman di kantor juga kebanyakan para sufi, jadi bisa tukar informasi dan film tentunya. Koleksi film jadi memenuhi hardisk dengan mudah, dan sayang kalo dibuang. Tapi, kemudahannya bisa dirasakan, kapanpun aku pengen nonton film-film itu aku bisa. Dan pastinya koleksi film bisa didapat dengan mudah dari sumbangan teman-teman yang lain.

Postingan Aslinya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s